HIMAPAS:Dana Bimtek 1,7 Miliar, Ini Menjadi Ajang Hura-hura

Views: 250

 

Aceh singkil-Kabupaten Aceh Singkil saat ini menjadi kebupaten termiskin di Aceh, dengan demikian bisa di pastikan butuh sebuah terobosan untuk membuat Aceh Singkil keluar dari zona miskin ini.
Tapi ironis nya Seakan tidak terjadi apa-apa malah di tahun 2021.aparatur desa se kabupaten aceh singkil,terdiri dari 116 desa akan di bimtek kan ke Medan dengan mengeluarkan Anggaran yang begitu besar di taksir berkisar 1,7 miliar dana yang cukup fantastis, dalam kegiatan Bimtek tersebut menurut kabar yang beredar ini ada sekenario dinas DPMK aceh singkil.

Ini Bukannya memperbaiki keadaan malah membuat masyarakat semakin membenci rezim saat ini .
Miris nya,Bupati seakan diam dan mempersilahkan aparaturnya untuk mengadakan dalam ajang hura-hura ini seakan tidak mempunyai beban pikiran.

Himpunan mahasiswa dan pelajar(Himapas)Aceh Singkil ikut angkat bicara,”kegiatan bimtek yang dilakukan Oleh aparatur desa sangat melukai hati masyarakat,sebab ini terkesan hura-hura dan buang-buang dana desa, menurut informasi yang kami pe roleh bahwa tempat kegiatan tersebut Tidak main-main,yaitu di Sumatra Utara,disalah satu hotel berbintang,”kata Hendri sekjen Himapas,dalam keterangan Pers nya, saptu(27/3/2021).sementara kondisi Aceh Singkil saat ini menjadi sebuah pertimbangan Besar bagi kita semua, hendak nya jangan lah melakukan kegiatan yang terkesan menghamburkan Uang,”tegas putra singkil itu.

Rencana Kegiatan tersebut akan dimulai Dari tanggal 30 Maret hingga Afril 2021 Mendatang,dengan kontribusi masing-masing Desa Dibebankan Berjumlah 15.000.000.00 <1500000000> Meskipun sekarang kabupaten aceh singkil bersetatus termiskin dan sekarang masih dihadapkan dengan suasana covid-19.
“semesti nya kita berusaha melepaskan Aceh Singkil dari Nobatan Daerah termiskin,ini Malah Sibuk Pergi Jalan-jalan ke luar daerah dengan Anggaran Yang Bersumber dari Dana desa.

Kami,menilai bimtek yang akan digelar di medan(Sumatra Utara) terkesan menghamburkan uang Negara saja,”jadi jangan salahkan ketika nantinya lembaga independen dan masyarakat akan mengisvestigasi dan melapor kan nya ke APIP dan APH,kami minta agenda bimtek ini di kaji ulang agar kedepannya tidak menjadi persoalan Hukum,”tutup Hendri.(sm)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Tinggalkan Balasan

You cannot copy content of this page