Pemerintah Kecamatan Gandapura – Bireuen Laksanakan Musrenbang

Views: 260

BIREUEN – Musyawarah perencanaan pembagunan (Musrembang) kecamatan gandapura kabupaten Bireuen, dilaksanakan di balai desa kecamatan Gandapura, Rabu (24/2)
Camat Gandapura, Mirza Fahmi S, Stp M.Si dalam sambutannya mengatakan banyak usulan dan keinginan yang hendak dilaksanakan tapi karena keterbatasan anngaran di kabupaten membuat sekitar 200 usulan yang kami ajukan tidak semuanya teralisasi oleh Pemkab Bireuen.

Sebagai kecamatan induk (Bukan pemekaran) di kecamatan gandapura sangat banyak yang harus di bangun terkait infrastruktur diantaranya : Jalan grugok – cot kruet ( makmur ) yang melewati 8 desa dari geurugok, gedung kantor camat dan balai desa yang sudah tua dan tidak layak pakai lagi yang di bangun sejak 1975 Ucap ” Mirza Fahmi.
Bupati Bireuen yang di wakili Asisten 1, Zaldi Ap, S.Sos membaca sambutan Bupati Bireuen Dr. H. Muzakkar A Gani, SH, M.Si semoga musrembang di kecamatan gandapura dapat berjalan lancar dan melahirkan usulan prioritas untuk kesejahteraan masyarakat sebut asisen 1 seraya membuka musrembang di kecamatan gandapura kabupaten Bireuen.
Di sela – sela acara musrembang puskesmas gandapura mendapatkan sejumlah alat kesehatan yang di serahkan oleh Asisten 1 kepala Puskesmas Gandapura Dr. Emy Hendriani.

Selain itu, dalam sesi tanya jawab oleh sejumlah tokoh masyarakat dan keuchik banyak di ungkapkan sejumlah permasalahan di kecamatan gandapura diantaranya : – Sampah limbah Pertokoan. – Saluran pembuangan – Pengaturan kios di Tanah Pemda. – Ketersediaan pupuk untuk sawah. – Jalan di belakang MAN Gandapura. – TPI mini. – Balai laut di lapang Barat. – Pengembangan kawasan wisata di desa lingka Kuta. – Bantuan UMKM. dan sejumlah perma Salahan lainnya.

Sejumlah pertanyaan yang diajukan peserta musrembang di jawab oleh masing – masing dinas terkait dan Anggota DPRK yang hadir di acara tersebut.
Musrembang kecamatan Gandapura kabupaten Bireuen turut di hadiri perwakilan – perwakilan dari dinas Perkim, PUPR, Dinas Syariat Islam, Disperindagkop, Dinas Pertanian dan dinas terkait lainnya. Juga dihadiri anggota DPRK Bireuen Dapil 3 diantaranya Mudasir dari Partai Demokrat, Zulkarnaen Partai Aceh, Iskandar Is dari Partai Golkar dan M.Yusuf Adam dari Partai Nasdem juga di hadiri Kapolsek Gandapura Ipda Safrizal Ariga dan Danramil Kapten Inf.Jailani, Kampus Gandapura dan Monkeulayu, Kepala balai pertanian, Para Keuchik, Imum Mukim, TPP P3MD Gandapura serta sejumlah undangan lainnya. Dengan tetap menggunakan protokol kesehatan. (Hendri/Nyak)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Tinggalkan Balasan

You cannot copy content of this page