Sosialisasi Posko Kampung bersih narkoba dan survey publik dari Universitas Pembangunan Panca Budi Medan

Views: 203

Deli Serdang – medianasionalnews. Bertempat di Aula Tri Brata Polresta Deli Serdang, Satuan Narkoba Polresta Deli Serdang melakukan sebuah upaya dalam mencegah bahaya narkoba melalui kegiatan sosialisasi tentang bahaya narkoba dan Posko Kampung bersih narkoba serta melakukan Survey Publik kepada masyarakat oleh Universitas Pembanguan Panca Budi Medan, Juma (15/9/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasat Res Narkoba yang diwakili oleh Wakasat Res Narkoba Polresta Deli Serdang Iptu R. Tambunan SH, Tim Survey DR. T. Riza Zarzani SH. M.H dan J.E  Melky Purba SH. M.kn., Personil Sat Res Narkoba Polresta Deli Serdang, Kaur pemerintahan Desa sekip Iskandar Pulungan SE dan Masyarakat Desa Sekip Kec. Lubuk Pakam Kab. Deli Serdang.

Wakasat Narkoba Polresta Deli Serdang Iptu R. Tambunan SH menjelaskan tentang bahaya narkoba dan tujuan dari pembuatan Posko Kampung Bersih dari Narkoba yang berada di Desa Sekip Kec. Lubuk Pakam Kab. Deli Serdang.

Dikesempatan itu juga, Tim survei dari Universitas Pembanguan Panca Budi Medan menanyakan kepada masyarakat Desa sekip, apakah masyarakat setuju dengan adanya posko kampung bebas dari Narkoba di Desa sekip? Dan masyarakat kompak mengatakan sangat setuju dengan adanya posko tersebut di kampung mereka.

Dalam survey publik tersebut, pihak  Universitas pembangunan panca Budi Medan megadakan kusioner tentang  kepuasan masyarakat dengan adanya posko kampung bebas dari Narkoba yang berada di Desa sekip kec. lubuk Pakam.

Perwakilan dari masyarakat Desa Sekip Kecamatan Lubuk Pakam Iskandar Pulungan SE mengatakan, “Dengan adanya posko Narkoba di Desa sekip, peredaran gelap Narkoba di Desa sekip sudah berkurang drastis, kami menjamin bahwa peredaran gelap Narkoba sudah bersih hampir mencapai 99%.” Ucapnya.

Wakasat Narkoba Polresta Deli Serdang Iptu R. Tambunan SH usai kegiatan tersebut mengatakan, “dapat kita dengar bersama bahwa ungkapan masyarakat Desa Sekip sangat senang dengan kehadiran Posko Kampung Bersih Narkoba yang ada di Desa mereka, sebab dengan adanya Posko tersebut dapat menekan angka peredaran narkotika di Desa tersebut”.

Sementara itu, di tempat berbeda, kepada awak media Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK, MH mengatakan “Banyak kegiatan positif yang dilakukan di Posko Kampung Bersih Narkoba seperti Konseling, sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada masyarakat dan lainnya. Dengan pengetahuan yang lebih baik tentang resiko narkoba, diharapkan masyarakat Desa Sekip dapat bersatu dalam upaya pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Deli Serdang, khususnya di wilayah mereka sendiri.” Ujarnya. Afdal

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Tinggalkan Balasan

You cannot copy content of this page