Polda Sumut Ungkap Jaringan Pembobolan ATM

Views: 201

Medan – medianasionalnews. Para pelaku pembobol ATM di 6 Provinsi yang bermain di 15 lokasi berhasil diamankan Direktorat Kriminal Umum Polda Sumatera Utara. Disitu, para pelaku bermoduskan merusak dan membongkar mesin ATM serta mengambil uangnya.

Dihadapan sejumlah awak media, Kapolda Sumut Irjen Pol.Agus Setya Imam Effendi, Rabu (23/8/2023) mengatakan” Para pelaku berhasil mengambil uang dari 15 lokasi dimesim ATM kurang lebih sebanyak 3 Miliar.

” Ada 5 pelaku yang berhasil diamankan yang masing – masing bernama M.Pol Agusli (Sumatera Selatan), Arya Hermansyah (Riau), Indra Putra (Riau), Antoni Silitonga (Sumatera Utara), Landi Messa (Sumatera Barat). Untuk kedua pelaku lainya yang berhasil melarikan diri masih dalam pengejaran polisi” ujarnya.

Lanjut Kapolda, ini hal penting buat kita bersama – sama bahwa kejahatan yang terorganisir dalam konteks pembobol mesin ATM menjadi atensi saya dan Direktur Kriminal Umum.

“Sudah tentu Direktur serse lainya memiliki porsi yang sama untuk membongkar jaringan seperti ini” Ungkap Kapolda Sumut, Irjen Pol.Agus Setya Imam Effendi.

Kapolda menambahkan, kasus ini pertama kali diungkap atas penangkapa pelaku di Sumatera Selatan, setelah dilakukan pengembangan akhirnya personil berhasil menangkap pelaku lainnya.

” Atas perbuatanya, para pelaku dikenai pasal 65 JO pasal 363 ayat 1 ke 3e, 4e dan 5e tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman selama – lamanya 7 tahun penjara” pungkasnya. Afdal

 

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Tinggalkan Balasan

You cannot copy content of this page