Kasus Cuitan Ferdinand Hutahaean, “Allahmu ternyata Lemah” Naik ke Penyidikan

Views: 352

Jakarta – medianasionalnews. Ferdinand Hutahaean dilaporkan ke Bareskrim Polri atas cuitan ‘Allahmu ternyata lemah’ di Twitter. Polisi telah menaikkan kasus dari penyelidikan ke penyidikan usai dilakukan gelar perkara.

“Tim penyidik Siber Bareskirm Polri telah melakukan gelar perkara. Hasil gelar perkara memutuskan menaikkan kasus dari penyelidikan menjadi penyidikan,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan dalam jumpa pers di kantornya, Kamis (6/1/2022).

Cuitan Ferdinand Hutahaean ‘Allahmu Lemah’ Merusak Fondasi Kebangsaan.
Karo Penmas Polri Brigjen Pol.Ramadhan membeberkan Dittipidsiber Bareskrim juga telah menerbitkan surat pemberitahuan dimulainya penyidikan (SPDP). Surat itu dilayangkan ke Kejaksaan Agung (Kejagung) hari ini.

“Kemudian setelah menaikkan kasus yang statusnya jadi penyidikan, hari ini 6 Januari 2022 siang tadi, penyidik Siber Bareskirm telah terbitkan SPDP. Surat pemberitahuan dimulainya penyidikan,” tuturnya.

“Dan telah dikirimkan ke Kejaksaan Agung,”kata Brigjen Pol. Ramadhan.

Awal Mula Kasus
Kasus ini berawal dari cuitan Ferdinand Hutahaean di akun Twitternya, @FerdinandHaean3. Dia sempat mencuit soal ‘Allahmu ternyata lemah’. Cuitan itu dibuat Selasa (4/1/2022). Namun cuitan itu kini sudah dihapus.

“Kasihan sekali Allahmu ternyata lemah, harus dibela. Kalau aku sih Allahku luar biasa, maha segalanya, Dialah pembelaku selalu dan Allahku tak perlu dibela,” bunyi cuitan Ferdinand.

Sementara itu, inisiator KOAR (Koalisi Amanat Rakyat) Hamdani, SE bersama Andi Mulia, SE saat dimintai tanggapannya terkait kasus ini kepada awak media mengatakan Kalau memang benar disampaikan Ferdinand Hutahean melalui akun twetter miliknya, hal ini tentunya sangat disesalkan, kita serahkan kasus ini kepada penyidik Bareskrim Polri untuk mengungkapnya dan kita berharap pihak kepolisian tidak tebang pilih dalam menangani pengaduan dari masyarakat. (@ndi/hg)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
1
Surprise
Surprise
0

Tinggalkan Balasan

You cannot copy content of this page