Aksi Pencuri Mirip Spiderman, Pelaku di Tangkap Polsek Medan Timur

Views: 257
Kapolsek Medan Timur di dampingi Kanit Reskrim
Para pelaku yang mirip Spiderman menjalan aksi kejahatanya

Medan – medianasionalnews. Waduh, pelaku melakukan pencurian disebuah ruko (toko) diwilayah hukum Polsek Medan Timur, ditangkap team unit reskrim Polsek Medan Timur Polrestabes Medan. Disitu, pelaku yang sempat viral dimedia sosial (Medsos), Kamis (04/11/2021), beraksi bak seperti Spiderman.

Viralnya aksi pelaku karena warga yang melihat langsung merekam pelaku lompat dari satu ruko ke ruko lainya. Ternyata terdengar teriakan warga dari bawah, para pelaku lompat dari lantai tiga ke ruko sebelahnya lagi dan menuju jalan kecil kedua ruko.

Akhirnya, para pelaku yang bertelanjang dada itu terjatuh saat menuruni kanopi yang tak kuat menahan berat badannya. Saat pelaku tersebut terjatuh, warga yang sudah menunggunya di bawah langsung mengejar pelaku itu.

Warga yang geram melihat aksinya tersebut langsung menghakiminya, meskipun dia terus berusaha untuk melarikan diri, namun tidak berhasil.

Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin yang didampingi oleh Kanit Reskrim Iptu Japri Binsar Simamora mengatakan, bahwa kejadian itu benar terjadi di ruko kosong yang berada di Jalan Rakyat Simpang Pasar III Kecamatan Medan Perjuangan di

“Ya benar, sudah kita amankan. Pelaku melakukan pencobaan pencurian di ruko kosong,” katanya, Jumat (5/11).

Arifin menuturkan bahwa pelaku bernama Mhd. Ridho (29) warga Jalan Madio Utomo, Kelurahan Sidorame Timur, Kecamatan Medan Perjuangan saat akan melakukan aksinya tersebut dilihat oleh warga sekitar.

“Aksi pencobaan pencurian, belum sempat mengambil barang. Ternyata ketahuan oleh warga,” ucapnya.

Pelaku yang mendengar jeritan massa, kata Arifin langsung melarikan diri naik ke lantai 3 kemudian lompat ke gedung sebelahnya hingga menyerahkan diri.

“Karena ketahuan itu, dia (pelaku) melompat seperti spiderman dari ruko ke ruko lainnya,” terangnya.

Arifin menjelaskan bahwa selain Ridho, polisi juga mengamankan rekannya yang ikut terlibat dalam aksi tersebut.

“Satu lagi rekannya bernama Ahmad Rivai Saputra Hasibuan (40) warga Jalan Kampung Nelayan Kecamatan Medan Labuhan juga diamankan di lokasi,” jelasnya.

Arifin menambahkan, untuk barang bukti yang diamankan dari pelaku, petugas mengamankan sebuah linggis yang digunakan pelaku dalam aksinya tersebut.

“Satu linggis digunakan pelaku untuk membongkar pintu dan jendela agar bisa masuk ke ruko juga kita amankan. Dan saat ini kedua pelaku sudah dibawa ke Polsek Medan Timur,” tambahnya. Afdal

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Tinggalkan Balasan

You cannot copy content of this page