HUT ke-76 TNI, PD II GM FKPPI Sumut : “Momentum Tingkatkan Perjuangan untuk Rakyat”

Views: 353

Medan – medianasionalnews. Tentara Nasional Indonesia (TNI) memperingati Hari Ulang Tahun ke-76 pada hari ini. Ketua PD II GM FKPPI Sumut Ir Erry Sukartono mengungkapkan TNI lahir dari rakyat, karena itu, kehadiran TNI harus benar-benar dirasakan rakyat.

Erry Sukartono mengatakan HUT TNI ke-76 ini adalah masa yang tepat untuk Indonesia, bersatu, berjuang bersama rakyat bangkit dari keterpurukan pandemi Covid-19 dan memenangkan segala ancaman dari luar terhadap kedaulatan NKRI.

“Tema peringatan HUT ke-76 TNI pada 2021 adalah ‘Bersatu, Berjuang Kita Pasti Menang’ ini momentum untuk kita bersama bahwa kemenangan kita melawan pandemi dan menjaga kedaulatan NKRI dapat tercapai jika kita semua, elemen anak bangsa bersatu dan bersama-sama berjuang tidak sendiri-sendiri agar tujuan tercapai yaitu kebaikan untuk NKRI,” ujar Ketua PD II GM FKPPI Sumut, Ir Erry Sukartono dalam keterangannya di Medan, Selasa (5/10/2021)

Demikian juga Sekretaris PD II GM FKPPI Sumut, Yan Surya Dharma, B.Sc berharap institusi TNI untuk saling bahu-membahu dalam menjalankan tugas dan fungsinya secara profesional, sesuai dengan semangat yang terkandung dalam Undang-Undang TNI.

Yan Surya Dharma juga mengapresiasi kesungguhan dan keseriusan sinergi TNI dengan berbagai elemen bangsa. Salah satunya upaya TNI dalam membantu Pemerintah dan rakyat melawan dan memutus persebaran pandemi Covid-19.

“TNI bersama Polri, ASN, tenaga kesehatan menjadi garda terdepan menjaga, mengingatkan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan bahkan ratusan rumah sakit militer, ribuan tenaga medis militer juga diterjunkan inilah yang dimaksud manunggal TNI bersama rakyat,” katanya.

Sementara itu Wakil Ketua I PD II GM FKPPI Sumut, Yan Karo karo, SH, juga menyoroti kesejahteraan prajurit, yang juga menjadi bagian penting untuk terus ditingkatkan. Karena itu, Yan Karo karo memandang TNI harus bersinergi dan seimbang antara profesionalisme dan kesejahteraan.

“Sulit menuju kemenangan kalau TNI yang profesional diabaikan aspek kesejahterannya, karena itu Yan Karo karo berharap agar jaminan pelayanan kesehatan bagi prajurit TNI dan anggota keluarganya juga diperhatikan, ujar Yan Karo karo.

Terakhir, Pengurus PD II GM FKPPI Sumut mengucapkan Dirgahayu TNI ke-76. Kami dan rakyat Indonesia mendoakan agar TNI menjadi semakin profesional, tangguh, dan kita semua bisa melewati dan melalui dengan selamat pandemi ini, ‘Bersatu, Berjuang Kita Pasti Menang’,” (@ndi/biro humas)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Tinggalkan Balasan

You cannot copy content of this page