Sholatul Khusuq wal Khuduq

Views: 240

Medan – medianasionalnews. Sudah tahukah kaum lelaki bahwa Rasulullah SAW tidak perna meninggalkan shalat berjamaah, sejak shalat diwajibkan malam Isra’ Mi’raj hingga shalat terakhir dalam hidup beliau ?

2. Tahukah kaum lelaki bahwa banyak di antara para ulama yang seumur hidupnya tidak pernah shalat fardhu sendirian dan selalu berjamaah sampai akhir hayat mereka ?

3. Tahukah kaum lelaki bahwa diantara mereka ada yang rela walaupun harus membayar orang demi menemani shalat berjamaah ?

4. Tahukah kaum lelaki bahwa ada sebagian ulama yang pernah menangis selama 40 hari karena merasa rugi yang amat mendalam sebab tertinggal 1 (satu) shalat fardhu berjamaah saja ?

5. Tahukah kaum lelaki bahwa bila anda shalat berjamaah maka shalat anda dapat dipastikan diterima oleh ​اَللّهُ ?

6. Tahukah kaum lelaki bahwa khusus utk shalat isya’ dan subuh berjamaah berpahala seperti shalat setengah malam dan semalam suntuk ?

7. Tahukah kaum lelaki bahwa orang yang shalat subuh berjamaah, maka di hari itu kehidupannya dibawah perlindungan ​اَللّهُ !! Artinya, bila ada orang yang mengusiknya maka dia berurusan langsung dengan ​اَللّهُ ?

8. Tahukah kaum lelaki bahwa karena begitu beratnya hukum shalat berjamaah sehingga dalam Madzhab Hanafi difatwa-kan bahwa hukum shalat berjamaah adalah wajib ?

9. Tahukah Kaum lelaki bahwa dalam madzhab kita asysyafi’i shalat berjamaah hukumnya fardhu kifayah sehingga bila dalam sebuah perkampungan penduduknya tidak ada yang shalat berjamaah, maka sekampung itu berdosa semua karena meninggalkan berjamaah, jadi berdosa-nya bukan karena meninggalkan shalat..?

10. Tahukah kaum lelaki bahwa syaitan akan berleluasa berkuasa di sebuah perkampungan, bila penghuninya tidak ada yang shalat berjamaah?

11. Tahukah kaum lelaki bahwa dalam suatu hadits, Rasulullah SAW sempat mengancam bahkan Rasulullah SAW mengancam kepada orang yang meninggalkan shalat berjamaah hingga berkeinginan membakar rumah mereka!

12. Tahukah Kaum lelaki bahwa sahabat Ibnu Mas’ud RA, pernah mengatakan “kami saksikan saat Nabi Muhammad SAW masih hidup tidak seorangpun, ada yang meninggalkan shalat berjamaah kecuali hanya orang- orang munafik tulen!”

13. Tahukah anda bahwa bila anda menyebar info ini maka inshaa ​اَللّهُ akan berpotensi mendapat kebaikan yang tak terhingga ? Semoga mendapat hidayah bersama. Yok kita utamakan shalat berjama’ah walau sesibuk apapun… itu baru laki – laki sejati dan Mukmin.” Andi Mulia / Jurnalis

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Tinggalkan Balasan

You cannot copy content of this page