Carter Pesawat Malindo Air, HIMASU Malaysia Fasilitasi Pemulangan 160 Orang Pekerja Migran Asal Surabaya

Views: 218

Medan – medianasionalnews. Himpunan Masyarakat Sumatera Utara (HIMASU) Malaysia memfasilitasi 160 orang Pekerja Migran Indonesia asal Surabaya – Jawa Timur untuk kembali ke tanah air.

Ketua HIMASU Malaysia, Haji Syafriadi Pasaribu mengatakan, pemulangan pekerja migran Indonesia asal Surabaya Jawa Timur ini merupakan program HIMASU yang membantu program dari Kerajaan Malaysia. Pemulangan ini dilakukan karena dampak pandemi Covid 19 yang terjadi saat ini.

“Kita juga sudah memulangkan 160 orang ke Surabaya, dengan mencarter pesawat Malindo Air. Rencananya ada beberapa tahap. Saat ini memang ada 700an anggota HIMASU. Karena memang kita baru satu tahun juga terbentuk. Ini kita fasilitasi. Ada yang rentan, tidak ada dana, kita bantu untuk memulangkan pekerja migran asal Indonesia di bawah naungan HIMASU,”ujar Haji Syafriadi Pasaribu, 10 September 2021 kemarin.

Dikatakannya, Program Kerajaan Malaysia dalam pemulangan tenaga migran Indonesia dimulai dari bulan Juli hingga Desember 2021. “Jadi saat ini banyak pekerja yang hendak pulang tapi tidak ada biaya, terkait ke-Imigrasian, kita akan bantu semua masalah dana, sehingga bisa pulang ke Indonesia,”ungkapnya.

Haji Syariadi menyatakan ucapan terimakasih kepada para tenaga migran, yang telah bersabar dengan kondisi Covid 19. Sehingga, mereka juga merasakan kesulitan dalam bekerja. Selain itu, Haji Syafriadi Pasaribu juga berharap KBRI dapat mempermudah permasalahan dokumen-dokumen yang dialami para Tenaga Migran Indonesia di Malaysia

“Saya dan kawan-kawan semua di sini berharap, agar KBRI dapat mempermudah masalah dokumen. Ini kan semua sudah online, jadi bisa dipercepat, sehingga tidak tertunda permasalahan dokumen pengembalian tenaga migran ke Indonesia,”pungkasnya.

Salah seorang alumni HIMASU Darwin Ady Putra Siregar yang juga putra Medan – Sumut mengapresiasi Ketua Umum HIMASU, Haji Syafriadi Pasaribu. “Alhamdulillah, semua dibantu oleh HIMASU. Ada kesulitan semua dibantu sama HIMASU,” saya apresiasi apa yang dilakukan Pak Haji Syafriadi Pasaribu selaku Ketua Umum HIMASU,” pungkasnya.(@ndi/das)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Tinggalkan Balasan

You cannot copy content of this page