Alhamdulillah Masjid Al – Muhajirin Laksanakan Shollat Jumat Perdana

Views: 338

Medan – medianasionalnews. Masyarakat / warga Jalan Panglima Denai Gang Komar, Lingkungan V, Kelurahan Amplas, Kecamatan Medan Amplas begitu antusias melaksanakan shollat Jumat perdana di Masjid Al – Muhajirin, Jumat (03/09/2021).

Disitu, shollat Jumat perdana dilaksanakan tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebelum terlaksananya shollat Jumat perdana ini, terlebih dahulu masyarakat sekitar melakukan kesepakatan agar Masjid Al – Muhajirin dilaksanakan Shollat Jumat. Alhamdulillah keinginan masyarakat / warga tercapai adanya shollat Jumat di Masjid Al – Muhajirin dilingkungan V.

Informasi yang didapat, sebelumnya Masjid Al – Muhajiri adalah mushollah yang dibangun warga secara gotong royong. Usai sejumlah Jamaah melaksanakan shollat Jumat perdana di Masjid Al – Muhajirim, salah satu ustad dari pondok pesantren memberikan tausiah kepada para Jamaah yang sebelumnya terlebih dahulu memotong nasi tumpeng.

Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al – Muhajirin, Yunah Wira Dharma saat dikonfirmasi awak media mengatakan” Saya tidak menduga begitu tingginya antusias warga melaksanakan shollat Jumat perdana di Masjid Al – Muhajirin ini. Sebenarnya, undangan terbatas karena mengingat situasi kita masih dalam pandemic Covid – 19. Tapi, kita lihat tingginya antusias warga ikut melaksanakan shollat Jumat di Masjid Al – Muhajirin yang kita cintai ini” ujarnya.

” Harapan kami selaku BKM Masjid Al – Muhajirin, agar bisa mempermudahkan orang – orang tua kami melaksanakan ibadah shollat Jumat dilingkungan kami ini. Itupun, kami juga akan memicu dan memberi semangat kepada generasi muda disini agar selalu aktif serta rajin ke Masjid.

” Masjid Al – Muhajirin terbangun sudah ada sekitar 7 tahun lalu. Tapi, BKM yang lama khawatir kalau dilaksanakan shollat Jumat di Masjid ini, tidak mencukupi daya tampung jamaahnya. Kebetulan saya baru diangkat sebagai ketua BKM Masjid Al – Muhajirin, nah suatu tantangan bagi saya yang kebetulan saya suka dengan tantangan. Maka, kami laksanakanlah shollat Jumat di Masjid Al – Muhajirin yang kami cintai ini” kata Yunah Wira Dharma

Masih dikatakan Yunah, alhamdulillah berkat doa dan dukungan lapisan masyarakat, shollat Jumat di Masjid Al – Muhajirin berjalan dengan baik dan lancar. Harapan kami selaku BKM, semoga shollat Jumat di Masjid Al – Muhajirin seterusnya begini” pungkasnya.

Lurah Amplas, M. Fitra Yosua Ritonga saat dikonfirmasi awak media mengatakan” Saya sangat mendukung adanya shollat Jumat di Masjid Al – Muhajirin yang dapat mempermudahkan warga melaksanakan ibadah shollat Jumat. Kita juga berterima kasih kepada panitia dan tokoh masyarakat sekitar yang telah berpartisipasi melaksanakan shollat Jumaat di Masjid Al – Muhajirin, sehingga kedepanya pelaksanaan shollat Jumat di Masjid ini dapat lebih maksimal lagi dengan jumlah jamaah banyak” pungkasnya.

“Alhamdulillah shollat Jumaat di Masjid ini tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah melalui surat edaran Walikota Medan. Semoga kedepanya shollat Jumaat di Masjid Al – Muhajirin dapat dipertahankan dan lebih dimaksimalkan lagi. Untuk remaja Masjid dalam kepenatiaan pengurusan lagi dibentuk guna meningkatkan dan kemajuan Masjid ini, insyah allah akan terbentuk dalam waktu dekat” lanjut Lurah Amplas, M. Fitra Yosua Ritonga.

Pantauan awak media selain shollat Jumaat perdana dilaksanakan, BKM Masjid Al – Muhajirin serta panitia juga tokoh masyarakat membagikan santunan kepada anak yatim sebagai rasa syuhkur dilaksanakan shollat Jumaat perdana di Masjid Al – Muhajirin yang dilanjutkan makan siang bersama. Afdal

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Tinggalkan Balasan

You cannot copy content of this page