Dua Toko Emas Di Rampok 4 Pelaku Memakai Senjata Api

Views: 406

Medan – medianasionalnews. Pasar Simpang Limun, Jalan SM.Raja, Kamis (26/8/2021) sekira pukul 14:40 Wib mencekam. Pasalnya, dua toko emas dirampok 4 pelaku menggunakan senjata api. Dua toko emas yang dirampok para pelaku yaitu toko emas Aulia Chan (Nasrul) dan Masrul F yang terletak didalam gedung Pasar Simpang Limun Blok A-26.

Dilokasi, para perampok yang menggunakan senjata laras panjang dan pendek berhasil menguras perhiasan emas dari steleng usai memecahkan kaca dengan gagang senjata.

Informasi yang didapat, para perampok datang menggunakan dua unit sepeda motor. Lalu, kawanan perampok tersebut memarkirkan sepeda motornya di Jalan Seksama. Kemudian, mereka berjalan kaki menuju toko emas Aulia Chan (Nazrul) dan Masrul F yang berjarak sekitar 100 meter.

Begitu tiba dilokasi, pelaku meletuskan tembakan keudara sembari mengancam pemilik toko. Mendengar suara tembakan penjaga toko seorang wanita histeris lalu pelaku memecahkan kaca steling dan menguras emas.

Saat diantara pelaku beraksi, pelaku lain menyekap dua Satpam bernama Jansen dan Rinto, di Pos Satpam.

“Kami takut tiba-tiba ada tembakan. Awalnya kami kira polisi rupanya, pelaku mengancam pemilik toko dan kembali melepaskan tembakan. Ada sekitar 4 kali tembakan keatas,” kata Ida, seorang wanita berhijab yang kebetulan berada dilokasi hendak belanja.

Dia mengaku kebetulan yang menjaga toko seorang wanita anak pemilik toko. “Kalau tidak salah, pemilik toko berada di toko mas miliknya yang lain berada ditengah Pasar Simpang Limun ini,” ujarnya

Toko mas Aulia Chan (Nazrul) dan Masrul F berada dalam satu los yang hanya dibatasi steling, kata dia milik satu orang.

Usai menguras perhiasan milik korban dari dalam steleng,
para perampok bergegas pergi ke parkiran sepeda motor mereka di Jalan Seksama/M.Nawi Harahap.

Para perampok sempat bertindak arogan hingga petugas parkir terlibat perdebatan. Tiba-tiba, pelaku menembak petugas parkir tersebut dan mengenai bagian punggungnya. Korbanpun dibawa ke RS Estomihi Medan.

Terlihat dilokasi Dirreskrimum Poldasu Kombes Tatan Dirsan Atmaja, Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP MR.Dayan, Wadir Reskilrimum Poldasu AKBP Maringan Simanjuntak termasuk Kapolsek Medan Kota Kompol M.Rikki Ramadhan dan Kanit Reskrim Iptu Asril Rambe.

Dirreskrimum Poldasu Kombes Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, pelaku lebih dari dua orang dengan bersenjata Laras panjang dan Laras pendek.

“Pelaku sempat melepaskan tembakan di depan toko emas kemudian mereka memecahkan kaca steling,” kata Tatan.

Tatan mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu tapi seorang petugas parkir terkena tembakan. “Seorang luka tembak dan sekarang di rumah sakit, kerugian materil belum tahu pasti masih dalam penyelidikan,” katanya.

Amatan dilokasi, puluhan petugas dari Ditreskrimum Poldasu, Polrestabes Medan dan Polsek Medan Kota dibantu tim INAFIS masih melakukan penyelidikan dan olah TKP.

TIdak Ada CCTV
Sejumlah polisi yang berada dilokasi mengaku sangat menyayangkan tidak adanya CCTV dilokasi kejadian.

“Gedumg yang begitu besar tapi CCTV tidak ada,” katanya
Sejatinya, sebut dia, CCTV dapat membantu untuk mengidentivikasi pelaku. Kita cek hanya dipintu masuk ada CCTV, jaraknya dengan toko emas sekitar 80 meter. Pintu keluar masuk selalu ramai. Afdal

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Tinggalkan Balasan

You cannot copy content of this page