Masjid Nabawi.

Views: 439

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Menetapkan Kota Madinah Sebagai Kota Tersehat
Medianasionalnews.id – Bagi umat muslim passti telah mengetahui kota Madinah, kota yang dianggap penting selain Mekkah. Yaitu kota Madinah disebut sebagai kota yang bercahaya, yang merupakan tempat hijrah Nabi Muhammad SAW dari Makkah. Serta di pimpin oleh Nabi sendiri pada saat menjadi ibu kota kekaisaran muslim.

Kota Madinah sebagai kota yang dipercaya sebagai tempat penyelesaian penurunan Al Quran ini memliki 3 bangunan masjid tua, yaitu Masjid Quba, Masjid Nabawi dan Qiblatain. Tapi tahukah kamu? bahwa Kota Madinah mendapat gelar sebagai kota paling sehat di dunia. Kota suci kedua bagi umat Islam setelah Makkah adalah kota Madinah. WHO memberikan predikat kota paling sehat setelah melakukan penelitian serta memastikan Madinah memenuhi semua standar global yang diperlukan sebagai kota sehat. Madinah diyakini sebagai kota pertama di dunia dengan populasi lebih dari 2 juta jiwa yang diakui sebagai kota paling sehat sesuai standar WHO.

Dijelaskan dalam unggahan zona fakta, bahwa WHO menyatakan Kota sehat adalah kota yang terus menerus menciptakan dan meningkatkan lingkungan fisik dan sosial, dan memperluas sumber daya masyarakat yang memungkinkan penduduk saling mendukung satu sama lain dalam menjalankan semua fungsi kehidupan dan berkembang secara maksimal.

Kriteria tersebut dinilai terpenuhi oleh kota suci umat muslim ini. Madinah juga disebut memenuhi tujuan yang ditetapkan Proyek Strategi Wilayah Madinah dan peluncuran program Kota Manusiawi. Sebanyak 22 organisasi pemerintah, komunitas, lembaga amal dan relawan di Madinah yang membantu mempersiapkan status Kota Sehat Madinah.

Program kota sehat Madinah juga menggandeng Universitas Taibah yang mencatat semua persyaratan dan prosedur pemerintah berdasarkan aturan, bukti, serta prosedur bertaraf global, melalui platform elektronik. Ini membangun WHO memberikan penilaian.(@ndi/hg)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
1
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Tinggalkan Balasan

You cannot copy content of this page