TNI-Polri Gelar Patroli Gabungan, Kapolda Sumut: Kita Ingin Berikan Rasa Aman

Views: 311

MEDAN – Polda Sumut dan Kodam I/BB menggelar patroli gabungan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, Rabu (31/3/2021). Partoli ini dipimpim Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin. Patroli dimulai dari depan Kodim 0201/BS, Jalan Pengadilan Medan, kemudian bergerak mobile mengelilingi wilayah Kota Medan hingga ke Kabupaten Deli Serdang. “Hari ini kita sama-sama melaksanakan kegiatan patroli gabungan bersama, antara jajaran TNI dan Polri di wilayah Sumatera Utara,” kata Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra. Ia mengatakan, tujuan patroli gabungan ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, pasca peristiwa bom yang terjadi di Makassar, dan aksi kejahatan lainnya.

“Kita ingin memberikan rasa aman kepada masyarakat, menjamin kepada masyarakat tetap bisa melaksanakan kegiatannya sebagaimana biasa dengan tidak terganggu dengan apapun juga,” ujar Irjen Pol RZ Panca. Dengan adanya patroli keliling maka masyarakat bisa merasakan kehadiran negara dalam memberi rasa aman menjelang momen Paskah dan memasuki bulan Ramadhan. “Kita memasuki masa bulan suci Ramadan, mudah-mudahan dengan keberadaan kita mengunjungi beberapa tempat nanti sampai ke Deli Serdang. Masyarakat akan merasakan bagaimana situasi keamanan di wilayah Sumut ini apalagi melihat kita TNI dan Polri turun ke lapangan untuk memastikan rasa aman,” jelasnya.

Patroli di Objek Vital Ditingkatkan Panca mengatakan, patroli gabungan akan terus berkelanjutan di seluruh wilayah Sumut, khususnya di wilayah objek vital “Termasuk itu (objek vital) nanti kita patroli tidak hanya pagi hari ini, kita terus pagi siang dan malam. Malam hari patroli bersama terus dilaksanakan di wilayah antara TNI dan Polri di masing-masing Kabupaten Kota,” ucap Panca. Selain memberikan rasa aman, pihaknya turut memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Sementara itu, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin menambahkan bahwa untuk saat ini wilayah Sumut aman dan kondusif. “Kami menyampaikan kepada kita untuk meyakinkan bahwa situasi kondisi kita wilayah Sumatera Utara khususnya Kota Medan ini dalam keadaan aman terkendali khususnya mendekati kegiatan Paskah dan kegiatan Ramadhan,” ujarnya. Oleh karenanya, Pangdam meminta masyarakat agar tidak perlu khawatir dan beraktivitas seperti biasa. “Saya diajak bapak Kapolda untuk melihat langsung. Keamanan kita terjaga, pasukan kami tergelar di wilayah Sumatera Utara,” pungkasnya.(@ndi)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Tinggalkan Balasan

You cannot copy content of this page