Gampong Lengkong-Langsa Diterjang Banjir Lumpur

Views: 312

Langsa,medianasionalnews.id – Sejumlah rumah mengalami kerusakan di Gampong Lengkong, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, setelah diterjang banjir disertai lumpur pada Rabu malam (27/1/2020). Kepala Pelaksana BPBD Kota Langsa, Nursal Syahputra, Kamis (28/1/2021), mengatakan sekitar pukul 00:50 WIB, petugas BPBD kota Langsa menerima laporan warga bahwasannya telah terjadi banjir yang disertai lumpur di Gampong Lengkong yang mengakibatkan beberapa kerusakan.

Setelah dilakukan pemeriksaan sementara, pihak BPBD menemukan beberapa rumah warga rusak, sejumlah kendaraan warga terendam banjir serta merusak jalan dan menghancurkan pagar rumah warga. “Kita masih melakukan pendataan, untuk mengetahui berapa jumlah yang pasti kerusakan rumah warga dan kerusakaan lainnya,” sebut Nursal.

Selain di Gampong Lengkong, sejumlah pemukiman di Perumnas juga terendam banjir. “Kondisi banjir kali ini lebih parah bila dibandingka banjir beberapa minggu yang lalu,” kata Nursal. Ia mengatakan, ada sekitar 30 rumah warga yang terendam banjir. Namun, setelah hujan reda, banjir pun mulai surut. “Saya berharap warga agar tetap waspada, karena cuaca saat ini masih ekstrem,” pungkasnya.(wh)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Tinggalkan Balasan

You cannot copy content of this page