Kegiatan Sosialisasi Gerakan Pramuka Penegak Kwarcab Aceh Utara

Views: 429

Lhoksukon – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Aceh Utara, Selasa 26 Januari 2021 telah melaksanakan program kegiatan Sosialisasi Gerakan Pramuka Masker Penegak Kwarcab Aceh Utara Tahun 2021 dengan tema “Mari Kita Cegah Penyebaran Virus Covid-19 Dengan Menggunakan Masker”di Aula Kantor Bupati Aceh Utara dilantai 4, Landieng – Lhoksukon – Aceh Utara.

Sesion Bimbingan Sosialisasi Protokol Kesehatan COVID-19 terhadap sejumlah (300 Orang) Penegak dan Pembina dari tiap-tiap perwakilan Gudep Pramuka (Putra 2 Orang, Putri 2 Orang dan 1 Orang Pembina) yang ada di jajaran Kwarcab Aceh Utara, Sesion Bimbingan tersebut langsung diarahkan oleh Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Aceh Cut Bang Ns Mahmudi S.Kep Ketua Bidang Sumber Daya Manusia Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Aceh Utara, keterangan tersebut dibenarkan oleh Ketua Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Aceh Utara Cut bang Mero, panggilan akrabnya.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Aceh Utara selaku Ketua Kwarcab Aceh Utara Cut Bang Fauzi Yusuf membuka kegiatan tersebut dan berharap dengan ada momen Kegiatan seperti ini Seorang Pramuka penegak dapat memberikan contoh dan sebagai tauladan di masa Pendemi COVID-19 dengan menerapkan protokol Kesehatan serta seorang Pramuka penegak Peduli terhadap pelaksanaan Protokol kesehatan disekolah, dilingkungan dan kehidupan berkeluarga. Kedepannya Pramuka Aceh Utara bisa menjadi influencer bagi penyebaran covid-19.

Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Aceh Utara dikesempatan itu pula memberikan Kelender 2021 Kwarcab Aceh Utara dan Masker, yang dibawa pulang sebagai buah tangan. Sekretaris Kwarcab Aceh Utara Cut Bang Romi Amrizal SH dalam arahannya memaparkan beberapa program kegiatan telah dilaksanakan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Aceh yang dianggap sukses,dikembangkan terus dan dipertahankan kenerjanya Yaitu Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Aceh Utara, bidang Keagamaan dan Pengembangan Pembinaan peserta didik ditingkat Gugus Depan dan Beberapa bidang kepramukaan di kepengurusan Kwartir Cabang Aceh Utara.

Untuk kedepannya Kwarcab Aceh Utara telah menyiapkan akses Website Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Aceh Utara Khusus bisa diakses langsung Kegiatan dan program Kwarcab Aceh Utara, berbagai informasi dan pengajuan, ujar Kak Romi. Ketua pelaksana kegiatan Sosialisasi Gerakan Pramuka Masker Penegak Kwarcab Aceh Utara Tahun 2021 Cut bang Andree Prayuda, S.STP, MAP selaku Waka bidang Humas dan informatika Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Aceh Utara. Turut hadir perwakilan Cabang Disdik Wilayah Aceh Utara Cut bang Abdul Manan M.Pd, Waka Bidang Bina Muda Kwarcab Aceh Utara Cut Bang H. Yafitzam Yusup SE.,MM, Pengurus dan Andalan Kwarcab Aceh Utara, Dewan Kerja Cabang Aceh Utara, Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Aceh Utara, Ka.Mabigus, Pembina dan Pramuka Penegak. Dan kegiatan tersebut ditutup dengan doa yang dipimpin oleh PB.Andalan Cabang Aceh Utara Bidang Kerohanian Cut bang Hafis Almansuri berjalan dengan lancar.(wn)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Tinggalkan Balasan

You cannot copy content of this page