LAWAN HOAX, Ayo Dukung Wartawan, Jangan Elergi Terhadap Jurnalis

Views: 469

Oleh : Andi Mulia,SE / Pemimpin Redaksi medianasionalnews.id dan lidikcyber.com
Sebagai salah satu dari 4 pilar kebangsaan, Pers (wartawan) memiliki peran penting dalam pembangunan bangsa yang hebat. Dapat diartikan, tanpa Pers yang sehat, maka suatu bangsa atau secara sepesifik sebuah negara, akan mengalami krisis pembangunan bahkan cenderung berlaku manipulatif. Bukan hanya sebagai sarana edukasi dan hiburan semata. Pers juga memainkan peran penting pada bidang pengawasan di berbagai sektor, seperti, keuangan, kewenangan, serta pengambilan kebijakan.

Insan Pers atau Wartawan itu banyak membantu dan menyampaikan informasi kepada masyarakat. Tanpa adanya wartawan, tidak akan tau apa dan bagaimana keadaan sebenarnya. Wartawan juga dilindungi UU Pers No 40 Tahun 1999, dalam konteks Pemberitaan harus dikemas secara berimbang dengan berpedoman 5W, 1H dan berpegang teguh terhadap Kode etik Jurnalistik. “Wartawan itu jangan dimusuhi dan jangan pernah alergi terhadap jurnalis atau wartawan.

Seseorang bisa menjadi besar dan dikenal oleh publik, tentu tidak lepas dari peran wartawan dan media massanya. Jadi bekerja sama lah dengan media untuk membangun daerah. Perlu untuk diketahui, sampaikanlah informasi untuk kepentingan masyarakat melalui wartawan, agar berita yang bersifat hoax bisa dinetralisir. “Berbicaralah untuk kepentingan rakyat dan sudah ada disediakan tempatnya, salah satunya media massa atau online. Jangan sekali-kali alergi terhadap wartawan,” Kemajuan suatu daerah bahkan negara tidak terlepas dari dukungan dan peran serta pemberitaan media massa.

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Tinggalkan Balasan

You cannot copy content of this page