Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polsek Medan Baru Cek Kondisi Kesehatan Tahanan

Views: 262

Medan, medianasionalnews.id
Guna mengantisipasi terhadap penyebaran Covid-19, Polsek Medan Baru, melakukan pengecekan kesehatan terhadap seluruh tahanan, Rabu (13/1/2021).
Kegiatan tersebut, selain wacana program Polri, juga merupakan salah satu bentuk pelayanan masyarakat bagi tersangka yang tengah menjalani masa tahanannya.
“Pengecekan kesehatan terhadap tahanan memang sudah menjadi agenda rutin. Apalagi disaat ini dimasa pandemi Covid -19, tentunya pemeriksaan kesehatan terhadap tahanan tersebut lebih ditingkatkan (diintensifkan),”ujar Kapolsek Medan Baru, Kompol Aris Wibowo Sik.
Dikatakannya, adapun dari hasil pemeriksaan yang dilakukan Urusan Kesehatan (Urkes) pihak Polrestabes Medan, oleh dr. Muhammad Fadhly Ganih, terdapat 20 orang tahanan yang kondisinya kurang sehat/sakit.

“20 orang tahanan yang sakit telah berikan obat. Kita juga menghimbau kepada para tahanan untuk berprilaku hidup bersih meskipun masih berada didalam sel. Semua itu untuk menghindari penyakit yang rentan seperti penyakit bintik bintik merah. Juga yabg sangat utama mencegah dari penularan virus Covid-19 yang saat ini masih merebak,”pungkas Aris.
Hal senada, Kanit Reskrim Iptu Irwansyah Sitorus, mengatakan pihaknya terus memberikan pembinaan kepada para tahanan agar nantinya setelah bebas bisa berubah dan tak mengulangi lagi perbuatan yang melanggar hukum.

“Kita harapkan kepada para tahanan nantinya setelah bebas kiranya dapat berubah dan tidak lagi mengulangi perbuatan yang melanggar hukum. Bagi yang telah berkeluarga, jadilah suami dan ayah yang baik bagi keluarga. Sayangilah keluarga dan jangan lagi mengulangi peebuatan yang sama,”ujar Irwansyah, sembari menghimbau.
(hendra)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Tinggalkan Balasan

You cannot copy content of this page