Peduli Warga Terdampak Banjir, Ormas KOAR Gelar Baksos Di Desa Undar Andir, Kabupaten Serang

Views: 377

Serang,medianasionalnews.id – Organisasi Kemasyarakatan (ORMAS) Koalisi Amanat Rakyat atau KOAR mengadakan kegiatan bakti sosial membagikan sembako kepada masyarakat desa Undar-andir yang terdampak banjir, Minggu (27/12/20).

Bentuk kepedulian ini tidak hanya di desa Undar-andir saja, Ormas KOAR pun membagikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir ke daerah Cikeusik, Serang – Banten.
Ketua Umum Ormas Koalisi Amanat Rakyat (KOAR), H.Enting Abdul Karim kepada awak media mengatakan bahwa walaupun organisasi ini baru terbentuk dan Ormas KOAR bukanlah Ormas politik, akan tetapi bersifat gerakan moral, sosial, dan lingkungan yang akan hadir di tengah-tengah masyarakat untuk saling bersinergi.
“Alhamdulillah, kita bisa bersilaturahmi dan bertatap muka dengan masyarakat desa Undar-andir untuk memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir.
Lanjut H. Enting, kemarin kita juga memberikan bantuan yang sama kepada masyarakat Cikeusik yang terdampak banjir.”ungkapnya.

H.Enting AK mengatakan bahwa sebelum datang ke lokasi melihat di pinggiran sungai Ciujung semestinya pihak Pemkab Serang harus responsif karena tiga meter dari pinggiran sungai itu harus ada DAS yang di tanami pohon-pohon keras atau pohon bakau yang bisa mengurangi dampak banjir, kedepan pihaknya berharap kepada pemerintah kabupaten serang bisa lebih fokus menangani persoalan DAS, “ujarnya.
Sementara itu salah seorang tokoh masyarakat desa undar-andir H.Murad mengucapkan terimakasih kepada Ormas Koalisi Amanat Rakyat atau KOAR yang telah memberikan bantuan paket sembako untuk masyarakat desa nya,
“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran pengurus Ormas KOAR, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga terdampak banjir. “ungkap Haji Murad. (@ndi)

Happy
Happy
0
Sad
Sad
0
Excited
Excited
0
Sleepy
Sleepy
0
Angry
Angry
0
Surprise
Surprise
0

Tinggalkan Balasan

You cannot copy content of this page